Hotel Di Depok, Mulai Rp90514 Per Malam

Hotel Murah Depok
Terletak tepat di selatan Jakarta, Depok merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Dulu, kota Depok merupakan bagian administratif Kabupaten Bogor, sebelum berdiri sendiri menjadi kotamadya pada tahun 1999. Luas wilayah kota Depok adalah 200,3 km2. Sebagai wilayah yang bersinggungan dengan ibu kota negara, kota Depok diarahkan untuk menjadi kota pendidikan, kota pariwisata, kota pemukiman dan kota resapan air.

Kota Depok memiliki beberapa julukan, di antaranya adalah Kota Belimbing dan Kota Petir. Julukan Kota Belimbing didapat karena dulunya banyak terdapat perkebunan Belimbing di kota Depok. Sementara itu, julukan Kota Petir didapat karena kota Depok memiliki petir terganas dan berbahaya dibanding petir yang ada di wilayah lain di dunia, bahkan karena kekuatan petir yang begitu besar, petir kota Depok ini berhasil masuk ke dalam Guinness World Record.

Area Populer di Depok
Beji
Kawasan Beji merupakan kawasan tersibuk yang ada di kota Depok. Di kawasan ini terdapat jalan Margonda Raya yang merupakan salah satu jalan terpenting di Depok karena menghubungkan Depok dengan Jakarta. Tidak hanya itu, di kawasan ini juga dipenuhi dengan banyaknya pusat perbelanjaan seperti MargoCity, ITC Depok dan Depok Town Square, lodge, kafe atau restoran dan pusat bisnis. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa universitas, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, dan Bina Sarana Informatika.

Landmark di Depok
Masjid Dian Al Mahri
Masjid Dian Al Mahri memiliki keunikan tersendiri hingga masjid ini menjadi ikon kota Depok. Keunikan masjid ini terletak pada semua kubahnya yang dilapisi emas. Terdapat satu kubah besar dengan empat kubah kecil di sisi-sisinya. Kubah utama pada masjid ini didesain mirip dengan Taj Mahal lengkap dengan inside masjid yang mewah, membuat masjid ini menjadi salah satu masjid termegah di Asia Tenggara. Meski sudah menjadi ikon kota Depok, masjid ini bukanlah milik pemerintah kota Depok, melainkan milik pribadi Ibu Dian Al Mahri, seorang pengusaha asal Banten.

Tempat Wisata di Depok
Taman Bunga Wildatika
Jika sedang berlibur ke kota Depok, Anda bisa berkunjung ke Taman Bunga Wildatika. Nama Wildatika merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Lokasinya tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Taman ini adalah destinasi wisata favorit masyarakat Depok. Selain karena banyaknya jenis bunga yang ada di taman ini, pemandangan di sekitar taman juga memanjakan mata. Selain itu, di taman ini juga dibangun air terjun buatan, goa mini dan kolam air mancur.

Situ Pengasinan Depok
Situ Pengasinan Depok merupakan sebuah danau seluas 6 hektar. Destinasi wisata ini menjadi destinasi favorit masyarakat Depok ketika berakhir pekan. Anda dapat menikmati keindahan Situ Pengasinan Depok dengan menaiki kendaraan air seperti sepeda bebek, perahu rakit, perahu angsa, perahu naga, atau cukup dengan duduk-duduk di pinggir danau. Aktivitas lain yang dapat dilakukan di wisata ini adalah memancing atau mencoba wahana flying fox.

D’Kandang Amazing Farm
Jika Anda berlibur bersama anak-anak, D’Kandang Amazing Farm bisa menjadi pilihan lokasi wisata yang tepat. Pasalnya, D’Kandang Amazing Farm merupakan destinasi wisata yang mengusung tema edukatif. Di sini, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang pertanian maupun peternakan seperti mencangkok tanaman, menanam tanaman hias, memerah susu sapi, memberi makan domba, menunggang kuda, sapi hingga bermain dengan kelinci. Aktivitas lain yang tidak kalah seru untuk dicoba di sini adalah mencoba wahana memanah, bahkan Anda bisa mengikuti kelas memanah bersertifikasi.

Arung Jeram Ciliwung
Jika Anda suka olahraga yang menantang, jangan lewatkan untuk mencoba arung jeram di Sungai Ciliwung saat berkunjung ke kota Depok. Anda bisa langsung datang ke Jalan Boulevard Grand Depok City. Arung Jeram dibuka pada pukul 8 pagi hingga 5 sore. Arung jeram di Depok ini termasuk unik karena lokasinya yang berada di pemukiman padat penduduk.

Cagar Alam Kota Depok
Meski kota Depok sudah menjadi wilayah padat penduduk, tapi di kota ini Anda masih bisa merasakan wisata alam di Cagar Alam kota Depok. Cagar Alam ini juga dikenal dengan nama Taman Hutan Raya (Tahura) Pancoran Mas. Cagar Alam ini sudah ada sejak abad ke-17, lebih tua dari Kebun Raya Bogor. Dulu, saat masih dalam pemerintahan Belanda, luas space cagar alam ini adalah 30 hektar. Namun karena semakin padatnya penduduk, sekarang luas cagar alam ini hanya sekitar 6 hektar saja. Meski begitu, tempat ini masih rimbun dengan pepohonan dan jadi habitat beberapa jenis hewan.

Agrowisata Belimbing Dewa
Agrowisata Belimbing Dewa terletak di wilayah Pasir Putih. Di sini Anda bisa melihat ratusan pohon belimbing dan belajar seluk beluk buah ini. Selain itu, Anda juga bisa memetik langsung buah belimbing dari pohonnya. Di sini juga tersedia berbagai macam jajanan olahan belimbing seperti dodol, manisan, kerupuk dan sirup yang bisa langsung Anda beli.

Kuliner di Depok
Dodol Belimbing
Meskipun jajanan dodol juga dimiliki daerah lain di Indonesia, tapi Dodol Belimbing dari Depok memiliki rasa yang berbeda. Hal itu dikarenakan dodol Depok bahan utamanya adalah buah belimbing. Dodol Belimbing memiliki cita rasa asam dan manis, serta tekstur yang kenyal. Selain rasanya yang enak, Dodol Belimbing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti melancarkan pencernaan dan mengatasi kolesterol.

Perkedel Bakar
Kuliner khas Depok yang satu ini merupakan warisan kuliner Belanda. Resepnya didapatkan turun-temurun dari anggota Komunitas Belanda Depok. Sama seperti perkedel pada umumnya, bahan utama Perkedel Bakar adalah kentang. Namun, hal yang membedakan Perkedel Bakar dengan perkedel lainnya adalah tambahan cengkeh, lada dan susu serta cara penyajiannya yang menggunakan loyang.

Peyek Gale
Secara rasa, kuliner khas Depok yang satu ini tidak ada yang unik. Tapi yang membedakan Peyek Gale dengan peyek lainnya adalah, bentuknya yang berupa jajanan kembang goyang. Peyek Gale terbuat dari tepung beras, air dan ditambahkan bawang putih serta garam. Selain itu, Peyek Gale biasanya juga dicampur dengan isian kacang atau ikan teri.

Biskuit Temma
Salah satu oleh-oleh khas Depok yang satu ini tergolong unik, yaitu Biskuit Temma. Nama Biskuit Temma didapat dari perpaduan bahan dasar pembuatannya, yaitu tepung kedelai dan kurma. Selain rasanya yang enak, Biskuit Temma memiliki manfaat kesehatan. Diantaranya adalah, zat antioksidan, protein, vitamin A dan C, zat besi serta kalsium.

Restoran di Depok
Soto Bu Tjondro
Restoran Soto Bu Tjondro terletak di Jalan Siliwangi No.1, Pancoran Mas, Depok. Sesuai dengan namanya, hidangan utama restoran ini adalah soto. Soto Bu Tjondro terbuat dari suwiran ayam, tauge, bihun, telur dan irisan kentang goreng, dicampur dengan kuah soto. Selain soto, terdapat juga hidangan lainnya seperti nasi ayam bakar, nasi gudeg, nasi rames, nasi ayam goreng kremes dan hidangan lainnya. Soto Bu Tjondro memiliki tempat makan lesehan dan meja kursi.

Rumah Makan Mang Engking Depok
Jika ingin makan dengan suasana yang unik, Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Mang Engking. Rumah makan Mang Engking mengusung tema pedesaan. Anda akan makan di dalam saung yang berada di atas kolam. Selain tempatnya yang unik, makanan yang disediakan pun beragam. Salah satu menu andalannya adalah udang bakar madu. Di akhir pekan, pengunjung restoran ini akan lebih ramai dibanding hari biasa. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk mengunjungi rumah makan ini pada akhir pekan, disarankan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bebek Tik Tok Van Depok
Bagi Anda pencinta kuliner nasi bebek, wajib mencoba restoran Bebek Tik Tok Van Depok. Berbeda dengan nasi bebek pada umumnya, bebek yang ada di restoran ini merupakan hasil perkawinan itik betina dengan entok jantan. Hasilnya, daging bebek di restoran ini memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang gurih. Selain makan nasi bebek, di sini Anda juga bisa melihat peternakan bebek sang pemilik restoran yang letaknya tidak jauh dari restoran. Restoran ini berlokasi di Jalan K.H.M. Usman No.eighty one A, Kukusan, Beji, Depok.

Bakso Hitam Pak Bewok
Berbeda seperti bakso pada umumnya, Bakso Hitam Pak Bewok memiliki kuah yang berwarna hitam. Dari warna kuahnya itulah, bakso ini juga kerap dikenal dengan nama bakso comberan. Warna hitam pada kuah bakso Pak Bewok didapat dari keluak. Selain kuahnya, isian Bakso Hitam Pak Bewok tidak hanya bakso, tapi juga tulang, sayap dan ceker. Bakso Hitam Pak Beji berlokasi di Jalan Walet, Beji, Depok, tepatnya di depan pintu masuk Universitas Indonesia.

Pusat Perbelanjaan di Depok
MargoCity
Mal MargoCity merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan terluas di kota Depok. Mal ini berdiri di lahan seluas eighty.000 m2. Sama seperti mal pada umumnya, MargoCity cocok dijadikan tempat hangout, menonton bioskop, health club, berbelanja dan berkuliner. Sesuai namanya, mal ini terletak di kawasan Margonda.

Depok Town Square
Depok Town Square atau sering disebut dengan nama Detos terletak tepat di Jalan Margonda Raya. Mal lima lantai ini memiliki sekitar 2.300 unit kios, di antaranya adalah, kafe atau restoran, foodcourt, toko pakaian, toko baju, toko elektronik hingga gym. Dari segi harga, mal ini relatif murah dibandingkan dengan mal lain yang ada di kawasan Margonda. Keunggulan lain dari mal Detos ini adalah sering menyelenggarakan acara untuk anak-anak muda.

ITC Depok
ITC Depok berlokasi di kawasan Margonda, tepatnya di Jalan Margonda Raya. Lokasi mal ini cukup strategis karena berada persis di sebelah terminal Depok dan di belakang Stasiun KRL Depok Baru. Mal yang jadi favorit warga Depok ini, terkenal akan harganya yang murah dan termasuk pusat perbelanjaan yang lengkap.